Jangan Asal, Ini Beberapa Persyaratan Rental Mobil di Aplikasi TRACtoGo

TRACtoGo merupakan sebuah aplikasi mobile rental kendaraan dari PT Serasi Autoraya. Anda bisa mengunduhnya baik di Google Playstore maupun App Store secara gratis dengan memori yang ringan dan tidak menguras kuota.

Pada TRACtoGo sistem peminjaman kendaraan sangat sederhana, tidak perlu datang ke tempat. Semua step by step dari menentukan tanggal sewa, memilih kendaraan, hingga pembayaran bisa secara online dari rumah melalui ponsel.

Pilihan armadanya beragam, tidak hanya mobil pribadi berbagai pabrikan dan tipe, tetapi mini sampai luxury bus juga tersedia. Semuanya bisa Anda pinjam melalui aplikasi dan tentunya dalam keadaan prima tanpa cela. Apalagi, Anda bisa meminjam mobil bahkan sampai 12 jam sebelum keberangkatan.

Informasi seputar kendaraan, harga sewa mobil, waktu pick up, drop off, jumlah kursi, hingga kapasitas bagasi lengkap. Satu lagi, TRACtoGo tidak hanya di Jakarta saja, tetapi juga tersedia di kota-kota lain juga.

Syarat Pemesanan di TRACtoGo

Siapa saja yang bisa melakukan pemesanan di TRACtoGo? Bagi yang sudah memasuki usia legal baik WNI atau WNA bisa meminjam di TRACtoGo asal memenuhi syarat-syarat:

  • Melakukan pendaftaran melalui website TRAC di www.trac.astra.co.id, atau aplikasi TRACtoGo lewat ponsel.
  • Memasukan data diri dengan benar termasuk verifikasi alamat email dan juga nomor telepon.
  • Menyiapkan dokumen asli identitas diri (KTP) atau SIM (KITAS, Paspor WNA) untuk dicek oleh petugas saat penjemputan.

Fitur-Fitur TRACtoGo

Apabila sudah memenuhi syarat di atas, maka Anda bisa rental armada melalui TRACtoGo. Syarat ini berlaku untuk seluruh daerah layanan TRACtoGo, jadi rental mobil Jakarta dan Semarang sama saja aturannya. Terdapat beberapa fitur di dalamnya yang akan memudahkan rencana perjalananmu, seperti:

1. Car Rental

Fitur Car Rental berfungsi untuk menyewa armada dengan tipe mobil sampai minibus semacam Hiace dengan 10 kursi. Pengguna perlu memasukan memilih kota peminjaman, waktu, durasi, pick up, dan drop off.

2. Airport Transfer

Menu ini gunanya adalah untuk penjemputan dan pengantaran ke bandara. Sistemnya sama dengan Car Rental, pengguna memasukan Airport, alamat penjemputan atau destinasi, tanggal, dan waktu pick up.

3. Bus Rental

Menu Bus Rental sama dengan Car Rental, cara pemesanannya sama saja. Hanya, informasi lebih detail dalam hal fasilitas serta jumlah ketersediaan armada.

4. Experience

Berbeda dengan menu-menu sebelumnya, pada Experience lebih ke paket perjalanan wisata. Ada Family Package dan tersedia juga Group Package dengan harga rental mobil murah plus sudah termasuk wisatanya.

5. News

Pada News berisi banyak informasi penting seputar tips liburan, hingga rekomendasi destinasi terbaik. Rekomendasi ini tidak sebatasi Indonesia saja, melainkan ada banyak pengetahuan tempat menarik di mancanegara juga.

6. Promo

Berisi informasi mengenai penawaran menarik, seperti diskon atau potongan harga yang bisa pelanggan dapatkan.

7. Home

Kembali ke menu utama yang berisi Car Rental, Bus Rental, Airport Transfer, dan lain-lain.

8. My Order

Berisi data peminjaman yang sedang berjalan, sudah selesai, atau batal secara urut. Misalnya Anda pernah sewa mobil Jakarta padahal domisili di Bandung, maka history tersebut tetap akan muncul.

9. Cart

Peminjaman armada yang Anda pilih tetapi belum terbayar dan masih menunggu pembayaran atau verifikasi.

10. Profile

Isinya adalah informasi pemilik akun, help center, terms and conditions, privacy policy, setting, dan logout.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *